Sunday, November 4, 2012

Teman Adalah ASET

ASET adalah benda yang berwujud maupun yang semu yang dimiliki oleh perusahaan atau pribadi, yang mendatangkan manfaat dimasa yang akan datang.
Aset sangat identik dengan harta, 100% orang menganggap aset itu harta. Harta memang berperan sangat penting  dan berharga karena membangun sebuah aset sangatlah sulit.
Seorang teman bagi saya adalah ASET, kenapa? tanpa teman kita tidak bisa berkembang, kita butuh informasi, butuh channel atau link untuk berkembang. Semakin banyak teman, semakin besar peluang untuk maju dan berkembang.



Seorang mahasiswa lulusan Sarjana Ekonomi dari salahsatu perguruan tinggi swasta,dia lulus tepat waktu IPK 2,55 yang pas-pasan dia sangat susah mendapatkan pekerjaan setelah 1 tahun pengangguran. Saat itu teman seangkatan dia sedang di wisuda yang lulusnya telat, ternyata salah seorang teman yg telat lulus ini karena saat masa masa kuliah dia sambil merintis suatu usaha les privat, dan diapun hanya lulusan Diploma. Lulus telat baginya tidak masalah, karena dia punya prinsip kelak dia lulus dan di wisuda, dia tidak akan mengajak teman temannya untuk mencari pekerjaan bersama sama, tetapi dia ingin mengajak temannya untuk kerja di usahanya (menyediakan lapangan pekerjaan).
Subahanallah, seorang teman mahasiswa yg lulusan Sarjana Ekonomi itu ditawarkan bekerja menjadi bagian operator di tempat privatnya.

Dari ilustrasi diatas, itulah teman yang disebut sebagai ASET. Teman - teman Blogger cintailah temanmu, hargailah dia, hormatilah dia. maka anda akan dicintai, dihargai, dan dihormati teman anda juga.
Indahnya Kebersamaan dengan teman
buka bersama Himpunan Mahasiswa Keuangan & Perbankan
Tanpa teman kita tidak bisa apa-apa, sama halnya seperti dalam tubuh manusia, jantung tidak bisa berdetak tanpa ada darah yang mengalir keseluruh tubuh, begitu juga organ lainnya, saling mendukung dan membantu.

No comments:

Post a Comment